Pembelajaran ICT Day 1 : Media Pembelajaran menggunakan Power Point dan Hyperlink



      Helo..helo.. hari selasa lalu cemong telah belajar mengenai pembelajaran ICT diperkuliahan minggu kedua. Kalau dipikir-pikir cemong ini calon guru SD, tapi belajarnya hal yang seperti ini. Eiiiitss.. jangan salah, ternyata hal yang seperti ini sangatlah dianjurkan bagi para calon guru di seluruh dunia. Why? Ya, karena semakin majunya teknologi dan perkembangan zaman, cara berpikir dan strategi pembelajaran juga harus ikut berkembang. Selain itu, para siswa akan lebih tertarik dan mudah memahami materi yang sedang mereka pelajari. Inilah pemanfaatan ICT yang bernilai positif dan berguna bagi kecerdasan para generasi muda. 

      Pembelajaran Power Point yang dipadukan dengan hyperlink tentu akan lebih menarik dan terlihat simple. Saat ditampilkan dalam proses belajar-mengajar, kita hanya perlu menekan tombol hasil rancangan yang telah dibuat. Jadi, terlihat begitu simple tidak seperti penggunaan power point untuk presentasi. Sehingga anak-anak menjadi antusias dan tidak bosan saat belajar, karena kita juga bisa mendesainnya semenarik mungkin sesuai usia siswa kita. 

Berikut hasil desain yang cemong buat sob.


Gimana menarik bukan? 

      Kalian juga bisa mengasah kreativitas kalian dengan membuat media berbasis ICT seperti ini. Jadi, dipertemuan minggu lalu banyak sekali manfaat yang cemong dapatkan. Selain bermanfaat untuk proses belajar mengajar kedepannya, juga bermanfaat bagi perkembangan kreativitas sendiri lho. 

Terimakasih sudah membaca ☺☺

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.