Apa Itu Blog dan Manfaatnya?



Hai sahabat cemong.. Kalian pasti sudah sering mendengar kata “blog” kan?

      Melanjutkan dari postingan cemong sebelumnya, blog inilah juga termasuk salah satu manfaat dari ICT, karena perkembangan teknologi yang pesat memudahkan kita untuk dapat mengakses informasi seperti dari sebuah blog.

     Nah, kali ini cemong mau sedikit membahas mengenai blog. Menurut cemong, blog merupakan laman yang dapat diakses dan memuat informasi yang berupa kata-kata, gambar maupun video sesuai dengan kriteria yang diusung laman itu sendiri. Biasanya, sebuah blog akan menspesifikan isi yang dimuat di dalamnya sesuai judul atau tema tertentu. Akan tetapi, cemong terkadang juga menemukan blog yang memuat konten umum tidak hanya memuat dan membahas satu tema saja. 

     Manfaat blog tentunya sangat banyak sob, bisa dibilang “pintu tanpa batas” hehe. Tahu tidak kenapa, sob? Itu karena menurut cemong dalam satu blog, menyajikan berbagai informasi yang kita butuhkan, menarik, dan kita hanya tinggal “klik” saja. Terkadang sebuah blog juga saling berhubungan dengan blog lainnya, bahkan dengan server lain. Bisa jadi blog tersebut saling bekerjasama, bukankah kita akan lebih terbantu.
      
       Lebih ringkasnya manfaat blog, yaitu :
           1. Penyedia informasi dan pengetahuan.
                       misalnya : tutorial mengganti background foto
                 2. Sarana bagi mereka yang suka menulis.
                       misalnya: menuliskan pengalaman unik
                 3. Tempat sharing, diskusi, atau tanya jawab.
                       misalnya: blog kesehatan yang adminnya seorang dokter
                 4. Laman penyedia konten untuk di undh.
                       misalnya: blog penyedia unduhan ebook maupun film

Semoga bermanfaat sob, ini berdasarkan pengalaman pribadi cemong sendiri saat bertatap muka dengan banyak blog sob. hehe

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.