Mari Mengenal Digital Storytelling


    Hello sahabat Cemong semua, mari kembali belajar!
Kali ini Cemong akan ajak kalian untuk belajar mengenai digital storytelling.

       Digital Storytelling adalah bercerita dengan menggunakan bantuan media komunikasi digital atau multimedia yang dikombinasikan dengan gambar, audio (suara), maupun musik yang sesuai, sehingga menghasilkan sebuah karya seni singkat berupa video, slide show, dan lainnya.

       Dalam pembuatan digital storytelling kita bisa menggunakan perangkat lunak seperti Windows Movie Maker, Microsoft Powerpoint, Microsoft Photo Story, maupun perangkat lainnya. Kita bisa membuat ini dengan tujuan untuk menghibur sekaligus sebagai media pembelajaran untuk anak-anak. Sebab, kita bisa memasukkan unsur cerita yang mengajarkan tentang kebaikan sehingga tanpa sadar kita telah membantu mereka dalam belajar.

         Hal ini sangat direkomendasikan untuk membantu perkembangan anak-anak, karena mereka sangat tertarik dengan hal-hal seperti ini dan media ini memiliki banyak manfaat.
Beberapa manfaat dari digital storytelling memiliki manfaat bagi anak, duiantaranya :
1. Membantu mengasah kreatifitas
2. Meningkatkan imajinasi
3. Mengembangkan multiple intellegensi
4. Membantu meningkatkan komunikasi
5. Sebagai literasi visual maupun audio.
6. Membantu daya ingat.
7. Memperkuat pemahaman.

             Selain itu masih banyak manfaat lainnya yang akan didapatkan. Kita juga bisa membantu anak-anak menemukan tontonan yang tepat dan sesuai bagi usia mereka.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.